1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

Webinar seri 3

Setelah menyelesaikan program magang di FORCLIME bulan Oktober 2019, beberapa mahasiswa dari Universitas Cenderawasih dan Universitas Papua diberi kesempatan melakukan penelitian di Tanah Papua. Hasil penelitian tersebut disajikan dalam rangkaian webinar, yang pertama dilaksanakan 9 Juli, yang kedua dilakukan pada 23 Juli, sedangkan webinar ketiga disampaikan pada 6 Agustus dengan topik sebagai berikut:

  • “Jenis tanaman untuk bahan baku pembuatan dan pewarna alami noken (tas tradisional Papua) yang digunakan oleh masyarakat di Kampung Rhepang Muaif, Kecamatan Nimbokrang, Kabupaten Jayapura” oleh Ronauli Silitonga.
  • “Identifikasi penyakit patogen dan jamur pada ketiga Agathis labillardieri di Kampung Rimbajaya, Kecamatan Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor oleh Martha Desriyanti Siregar.

Program magang FORCLIME merupakan bagian dari upaya dalam mengembangkan kesempatan pendidikan dan kerja bagi mahasiswa Papua dan Papua Barat dari Universitas Cenderawasih dan Universitas Papua. Mereka ditugaskan di beberapa wilayah kerja FORCLIME untuk belajar dari tim FORCLIME, sekaligus bekerja dengan mitra di tingkat lapangan

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Edy Marbyanto, Manajer bidang strategis, pengembangan SDM
Jumtani, Koordinator Provinsi Kalimantan Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz