1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2023 07 28 Pelatihan digital marketing tingkat lanjut em 1

Dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan petani hutan di Provinsi Sulawesi Tengah, FORCLIME bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Sulawesi Tengah menyelenggarakan seri pelatihan tentang Pemasaran Digital bagi pendamping kelompok masyarakat dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) serta pengurus kelompok tani hutan atau Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS). Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para pendamping kelompok masyarakat dan pengurus KUPS dalam memperluas jejaring pemasaran produk-produk petani dengan menggunakan teknologi digital. Pelatihan Dasar Pemasaran Digital telah dilaksanakan pada bulan September 2022 yang kemudian dilanjutkan dengan bimbingan (coaching) pada bulan November 2022. Selanjutnya para peserta juga membentuk WhatsApp group untuk saling berbagi pengalaman terkait pengembangan pemasaran digital yang mereka lakukan.

Pelatihan tersebut ditindaklanjuti dengan Pelatihan Lanjutan Pemasaran Digital pada tanggal 25-28 Juli 2023. Tujuan pelatihan lanjutan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan berbagai platform pemasaran digital, selain itu, untuk menyusun prosedur tetap (standard operating procedure) pengelolaan usaha berbasis pemasaran digital.

Setelah pelatihan lanjutan ini, peserta akan mendapatkan coaching secara daring. Dalam kegiatan ini, peserta juga akan mendapatkan bimbingan untuk menyusun prosedur tetap layanan pemasaran digital. Selain itu, direncanakan akan ada sessi berbagi pengalaman dengan peserta pemasaran digital dari Provinsi Papua, sehingga antar peserta dapat saling memberi masukan dan saling belajar.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Muhammad Yusuf, Advisor Junior bidang Perhutanan Sosial dan Pengelolaan Hutan Lestari
Edy Marbyanto, Manajer bidang strategis, Pengembangan Kapasitas SDM

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz