1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2021 03 03 Coordination meeting Forum Komunikasi CBLL 1

Forum Koordinasi dan Komunikasi Cagar Biosfer Lore Lindu, didukung FORCLIME, mengadakan rapat koordinasi pada 3 Maret 2021 di Palu, Sulawesi Tengah. Pertemuan tersebut membahas kegiatan yang telah dilaksanakan dan rencana tindak lanjut, terutama yang terkait dengan promosi produk lestari termasuk jasa lingkungan dari cagar biosfer. Pertemuan yang dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) selaku Ketua Forum tersebut dihadiri oleh 25 peserta yang mewakili pejabat pemerintah provinsi dan anggota usaha kecil dan menengah (UKM).

Kepala Bappeda, Bapak Faizal Mang, dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa kualitas dan promosi yang lebih baik akan meningkatkan pemasaran dan harga produk dan jasa, yang selanjutnya dapat meningkatkan pendapatan dan mengurangi kemiskinan. Lebih lanjut dikatakannya, Forum ini, didukung oleh GIZ, akan memfasilitasi peningkatan kualitas dan promosi produk dari cagar biosfer.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut, Forum akan mengembangkan database produk dan jasa yang sudah memasang logo cagar biosfer untuk menghindari penyalahgunaan logo yang saat ini terjadi. Sementara itu, UKM yang ingin memasang logo cagar biosfer harus melakukan registrasi. Selain itu, Forum akan mendaftarkan logo Cagar Biosfer Lore Lindu ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terkait dengan hak cipta. Pertemuan tersebut juga menyepakati untuk meninjau kembali Rencana Pengelolaan yang ada dan akan menyusun roadmap Cagar Biosfer Lore Lindu 2025.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:
Ismet Khaeruddin, Koordinator Provinsi Sulawesi Tengah

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz