1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2022 11 30 exchange knowledge BKSDA Papua CBLL konservasi dan Anggrek fa 1

Untuk mendukung kegiatan budidaya dan konservasi (melalui restocking) anggrek di kawasan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua serta mendukung pengembangan pemasaran anggrek untuk Kareba Orchid Cagar Biosfer Lore Lindu (CBLL), FORCLIME melakukan kunjungan dan pertukaran pengetahuan dengan BBKSDA Papua terkait konservasi dan budidaya anggrek. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28-30 November 2022 di Kampung Maribu dan Kampung Dosai, yang merupakan kampung binaan BBKSDA Papua. Kedatangan tim FORCLIME disambut oleh Bapak Purnama Ashari, selaku Kepala Resort Moy dan koordinator Polisi Hutan.

Poin utama yang didiskusikan selama pertemuan adalah kendala-kendala yang dialami dalam pembudidayaan anggrek dan konservasi anggrek melalui restocking ke alam. Selain itu, menilik pembelajaran dari BBKSDA Papua, Kareba Orchid CBLL perlu mendapatkan fasilitasi dan pendampingan dalam pembuatan surat izin edar, sehingga penjualan anggrek dapat memenuhi permintaan dari luar kota.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Fikty Aprilinayati, Advisor bidang Pengelolaan Hutan Lestari dan Pengelolaan Cagar Biosfer
Ismet Khaeruddin, Advisor Senior, Focal Point Keanekaragaman Hayati KFW Forest Program 3 dan Koordinator Provinsi Sulawesi Tengah

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz