1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2022 11 11 Koordinasi Penyusunan Laporan Survei Landak Irian ny

Menindaklanjuti survei identifikasi Landak Irian atau Ekidna (Zaglossus bruijnii) yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2022, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua Barat dan FORCLIME mengadakan pertemuan koordinasi pada tanggal 11 November 2022. Tujuan pertemuan ini adalah untuk berdiskusi dan menganalisis data hasil survei identifikasi Ekidna, dalam rangka menyusun laporan survei. Pertemuan secara daring ini dibuka oleh Kepala Bidang Teknis Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat, bapak Tasliman, SP., MP.

Hasil survei identifikasi Ekidna tersebut akan ditulis dalam bentuk jurnal dan buku. Peserta rapat sepakat untuk menyusun dua jurnal, yaitu terkait dengan karakter morfologi dan sebaran habitat Ekidna di Taman Wisata Alam (TWA) Beriat, Sorong Selatan dan persepsi masyarakat di sekitar TWA Beriat terhadap Ekidna. Tulisan untuk jurnal ini akan disusun dalam tahun 2022. Sedangkan laporan dalam bentuk buku akan didiskusikan kemudian.

Dari pengalaman pelaksanaan survei identifikasi Ekidna tersebut, juga akan disusun Panduan Pelaksanaan Survei Landak Irian. Untuk itu, akan dijadwalkan pertemuan khusus untuk menyusun panduan dimaksud.

Tindak lanjut dari pertemuan koordinasi ini adalah penyelesaian kedua jurnal dimaksud, yang dijadwalkan pada tanggal 29 November, berdasarkan outline yang telah disepakati bersama.

Untuk informasi yang lebih lanjut, silakan hubungi:
Nita Yohana, Advisor bidang pengelolaan hutan lestari dan koordinator Provinsi Papua Barat
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, pengelolaan hutan lestari dan koordinator Provinsi Papua

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz