1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

 

Dalam rangka mendukung Pusat Diklat SDM LHK untuk mengembangkan modul eLearning yang interaktif, FORCLIME menyediakan staf magang yang bertugas untuk mengubah modul konvensional ke dalam format e-book. Dua staf magang dari IPB University bergabung dengan FORCLIME sejak November 2021. Setelah berkoordinasi dengan Pusat Diklat SDM LHK, disepakati modul yang akan dikonversi oleh staf magang adalah modul Diklat Interpretasi Wisata Alam.

Hingga awal Bulan Maret 2022, kedua staf magang telah berhasil menyelesaikan tugas mengubah seluruh modul Interpretasi Wisata Alam yang terdiri dari 4 bagian. Selanjutnya pada bulan Maret 2022 ini, dilakukan beberapa serial pertemuan dengan Widyaiswara dari Pusat Diklat SDM LHK guna menyempurnakan draft modul eLearning tersebut. Penyempurnaan juga dilakukan melalui konsultasi intensif dengan penulis asli modul tersebut.

Akhirnya pada akhir bulan Maret 2022, modul eLearning Diklat Interpretasi Wisata Alam telah selesai disusun dan diunggah ke dalam server Learning Management System milik Pusat Diklat SDM LHK. Direncanakan modul tersebut akan digunakan sebagai bahan ajar Diklat blended learning (kombinasi daring dan tatap muka) yang akan diselenggarakan oleh Pusat Diklat SDM LHK pada bulan Mei 2022.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Wira Nastainul Hakim, Advisor Junior Bidang Pengembangan Kapasitas SDM
Edy Marbyanto, Manajer Bidang Strategis, Pengembangan Kapasitas SDM

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz