1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2021 12 21 Discussion with BBKSDA for Program Priority ro

Di tahun 2021, FORCLIME dan Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Papua telah melakukan identifikasi dan menetapkan kampung binaan bersama. Oleh karena itu, sinergi rencana kerja tahun 2022 menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Pada tanggal 21 Desember 2021, FORCLIME mengadakan pertemuan koordinasi dengan BBKSDA Papua untuk mengidentifikasi kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan bersama pada tahun 2022.Bertempat di Kantor BBKSDA Papua, pertemuan ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Program dan Kerjasama BBKSDA Papua, Ibu Rian Agustina, S.Pt., M.I.L.

Selama diskusi, pihak BBKSDA Papua memberikan penjelasan bahwa pendekatan yang akan dilakukan di kedua kampung akan berbeda, karena karakteristik dan potensi kampung yang juga berbeda. Kegiatan yang akan dikembangkan di kampung Tablasupa adalah terkait jasa lingkungan, sedangkan di kampung Doyo Baru adalah terkait pertanian berkelanjutan. Pihak BBKSDA Papua juga menyampaikan pentingnya proses Free, Prior and Informed Consent (FPIC) saat akan memulai kegiatan pendampingan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Rut M Ohoiwutun, Advisor Junior Bidang Hutan Kemasyarakatan dan Hutan Adat, Papua
Theodora Florida Resubun, Advisor Bidang Pengelolaan Hutan Lestari dan Koordinator Provinsi Papua
Mohammad Sidiq, Manajer Bidang Strategis, Pengelolaan Hutan Lestari dan Koordinator Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz