1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2020 06 23 webinar conflict resolution

Dalam rangka berbagi pengalaman terkait dengan pengelolaan konflik, negosiasi kepemilikan tanah dan kemitraan publik swasta; empat program bilateral pemerintah Jerman dan Indonesia menyelenggarakan webinar pada tanggal 23 Juni 2020 dengan menggunakan aplikasi MS Teams.
Keempat program tersebut adalah: Program Hutan dan Perubahan Iklim (FORCLIME), Rantai Pasokan Pertanian Berkelanjutan (SASCI), Produksi dan Pengadaan Minyak Sawit yang Berkelanjutan dan Ramah Iklim (SCPOPP) dan Pengembangan Kelapa Sawit Rendah Emisi (LEOPALD).
Peserta webinar adalah mitra lokal, dari keempat Program tersebut, di Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Kalimantann Barat, yang mewakili lembaga pemerintah, LSM dan perusahaan swasta di tingkat provinsi dan kabupaten.

Kegiatan berbagi pengalaman dan informasi ini akan dilakukan secara berseri. Webinar pertama ini menyajikan pengalaman Tim Terpadu Penanganan Gangguan Usaha dan Konflik Perkebunan Kabupaten Berau (Kalimantan Timur) dan Desk Resolusi Konflik (DRK) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Selain itu, dalam webinar ini juga mempresentasikan kemajuan pengembangan “toolkit” untuk memfasilitasi kemitraan dan pengelolaan konflik di sektor perkebunan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Asman Aziz, Advisor bidang pelibatan para pihak dan kemitraan, LEOPALD
Edy Marbyanto, Manajer bidang strategis, pengembangan SDM, FORCLIME
Ananda Putri Permatasari, Advisor Junior bidang pengembangan rendah karbon, LEOPALD

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz