1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2022 09 24 FGD UPT FOLU NEt Sink Papua Region rz 1

Dalam rangka koordinasi perencanaan dan pengendalian pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di Ekoregion Papua, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Papua (P3E Papua), didukung FORCLIME, mengadakan FGD mengenai Perencanaan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tanggal 23 hingga 24 September 2022 di Kota Sorong, Papua Barat. Tujuan pertemuan ini adalah untuk mengnyinergikan agenda perencanaan pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan nasional dengan organisasi perangkat daerah terkait dengan Agenda Strategis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yaitu pelaksanaan FOLU Net Sink 2030, seperti yang ditetapkan dalam Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. 168/MENLHK/PKTL/PLA.1/2/2022.

FGD yang dibuka oleh Sekjen KLHK, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M., yang juga selaku pelaksana teknis Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem KLHK, dihadiri oleh organisasi perangkat daerah terkait dari Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat. Selain itu, juga hadir semua unit pelaksana teknis KLHK yang ada di Papua dan Papua Barat.

Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi sinergi antara unit pelaksana teknis KLHK dan organisasi perangkat daerah dalam rangka mengoptimalkan pencapaian target FOLU Net Sink Indonesia 2030, khususnya di Ekoregion Papua.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
R. Rizka Dewi Zuleika, Advisor junior bidang pengelolaan hutan lestari
Wandojo Siswanto, Manajer bidang strategis, kebijakan kehutanan dan perubahan iklim

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz