1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2022 10 22 Festival Danau Poso fa 2

Forum Koordinasi dan Komunikasi Cagar Biosfer Lore Lindu (Forum CBLL) berpartisipasi dalam Festival Danau Poso pada tanggal 20 – 22 Oktober 2022 di Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Festival yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, ini merupakan ajang tahunan, tahun 2022 digelar dengan tema ‘Pesona Megah Sulawesi Tengah’. Melalui stan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, Forum CBLL melakukan sosialisasi mengenai cagar biosfer kepada pengunjung yang umumnya adalah masyarakat dari sekitar wilayah Cagar Biosfer Lore Lindu. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penyadartahuan masyarakat, terutama di Sulawesi Tengah, mengenai kawasan Cagar Biosfer Lore Lindu agar keseimbangan antara konservasi dan pembangunan ekonomi berbasis kelestarian sumber daya alam menjadi tujuan bersama.

Mensosialisasikan Cagar Biosfer Lore Lindu merupakan komitmen dan upaya kolaboratif para pihak yang berkegiatan di wilayah cagar biosfer untuk meningkatkan konservasi dan pengelolaan berkelanjutan guna memaksimalkan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang.

Selama Festival Danau Poso, stan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah menampilkan produk-produk dengan label Cagar Biosfer Lore Lindu yang dihasilkan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pemasangan logo ini diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi pelaku UMKM. Pesan yang disampaikan pada label produk adalah: Membeli produk ini memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan di Cagar Biosfer Lore Lindu.

Melalui kegiatan semacam Festival Danau Poso ini diharapkan dapat meningkatkan kesadartahuan masyarakat akan pentingnya menjaga dan memelihara cagar biosfer demi kesejahteraan masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Fikty Aprilinayati, Advisor bidang Pengelolaan Hutan Lestari dan Pengelolaan Cagar Biosfer
Ismet Khaeruddin, Advisor Senior, Focal Point Keanekaragaman Hayati KFW Forest Program 3 dan Koordinator Provinsi Sulawesi Tengah

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz