1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2022 11 04 Koordinasi penyusunan RPHJP KPH Sorong ny 1

Dalam rangka menyiapkan dokumen Rencana Pengelolaan Hutan Jangka Panjang (RPHJP) Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Sorong Selatan, Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat mengadakan pertemuan pada tanggal 4 November 2022. Pertemuan yang dilaksanakan secara daring ini dibuka oleh Kepala KPHP Sorong Selatan, Reynold Kesaulija, S.Hut., M.Si., dan dihadiri oleh FORCLIME sebagai salah satu mitra pembangunan di Provinsi Papua Barat.

Dalam pertemuan tersebut Kepala KPHP Sorong Selatan meminta dukungan dalam pelaksanaan kegiatan tata hutan (pembagian blok dan petak), yang hasilnya akan membantu dalam penyusunan dokumen RPHJP. Terkait dengan kegiatan tata hutan tersebut, FORCLIME akan mendukung proses konsultasi (coaching clinic). Namun pelaksanaannya dilakukan oleh KPHP Sorong Selatan dengan tetap berkoordinasi dengan Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Manokwari.

Disamping itu, akan diselenggarakan coaching clinic penyusunan RPHJP bagi seluruh KPH di Provinsi Papua Barat sekitar akhir November atau awal Desember 2022. Dalam kegiatan ini, data-data Biogeofisik dan Sosekbud KPHP Sorong Selatan yang telah diambil bersama-sama dengan FORCLIME akan menjadi contoh dalam diskusi dan pembahasan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nita Yohana, Advisor bidang pengelolaan hutan lestari dan koordinator Provinsi Papua Barat.
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, Pengelolaan hutan lestari dan Koordinator Provinsi Papua dan Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz