1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2022 04 21 Survey awal ketersediaan rotan di Desa Namo dan Nupa Bomba fa 6

Dalam rangka mengetahui potensi ketersediaan rotan sebagai hasil hutan bukan kayu di Sulawesi Tengah, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah dan FORCLIME melakukan survei di Desa Namo dan Nupa Bomba di Kabupaten Sigi pada tanggal 20 – 21 April 2022. Kegiatan ini merupakan survei awal dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran keberadaan rotan di alam guna mendukung Kelompok Tani Hutan (KTH) mengembangkan kapasitas kelompoknya dalam pengelolaan hutan dan pemasaran hasil hutan bukan kayu secara berkelanjutan. Kegiatan survei ini juga seraya mendukung program GIZ lainnya yang terkait dengan rotan, yaitu Sustainability rattan project. Hasil dari survei ini akan digunakan proyek tersebut untuk menentukan lokasi kegiatan dengan mempertimbangkan potensi rotan, keberadaan kelompok tani rotan, kemungkinan pembangunan lokasi pengolahan rotan. Kegiatan survei awal ini dipimpin oleh Prof. Tanra dari Universitas Tadulako, Sulawesi Tengah.

Sustainability rattan project merupakan salah satu program GIZ yang dikelola oleh Business Hub bekerja sama dengan Vivere dan Out For Space yang memiliki tujuan mempromosikan rantai pasokan keberlanjutan untuk produk rotan yang inovatif (sustainability supply chain for innovative rattan products).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Fikty Aprilinayati, Advisor Bidang Pengelolaan Hutan Lestari dan Pengelolaan Cagar Biosfer
Ismet Khaeruddin, Advisor Senior, Focal Point Keanekaragaman Hayati KFW Forest Program 3 dan Koordinator Provinsi Sulawesi Tengah

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz