1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2022 03 20 Socialization in Kampong Emaus and Kampong Bikar Tambrauw mb 2

Sebagai tindak lanjut penetapan kampung yang akan didukung FORCLIME di kawasan Tambrauw, Papua Barat, tim FORCLIME bersama dengan staf Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Tambrauw melaksanakan kunjungan ke Kampung Emaus dan Kampung Bikar pada tanggal 17-20 Maret 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait rencana kegiatan yang akan dilakukan Dinas Kehutanan Papua Barat dan KPHP Tambrauw bersama FORCLIME, untuk mendukung implementasi program perhutanan sosial di kedua kampung.

Kedatangan disambut baik oleh masyarakat kedua kampung tersebut yang juga dihadiri oleh masing-masing Kepala Kampung. Kepala KPHP Tambrauw dan tim FORCLIME menyampaikan rencana kegiatan pendampingan, yaitu dukungan untuk pengelolaan kawasan, penguatan kelembagaan, dan penguatan kapasitas Kelompok Tani Hutan. Tim FORCLIME juga menyampaikan rencana pelaksanaan Free Prior Informed Consent (FPIC) atau Persetujuan Atas Dasar Informasi Di Awal Tanpa Paksaan sebelum memulai rangkaian kegiatan pendampingan untuk mendapatkan persetujuan dari masyarakat.

Masyarakat di kedua kampung tersebut secara verbal menyampaikan keberterimaannya dan antusiasme yang tinggi terhadap kegiatan yang akan dilakukan bersama.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Melanesia Brigite Boseren, Advisor Junior Bidang Penghidupan (Livelihood) Pedesaaan, Pengelolaan dan Konservasi Hutan
Mohammad Sidiq, Manajer Bidang Strategis, Pengelolaan Hutan Lestari dan Koordinator Provinsi Papua dan Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz