1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2021 12 10 Penetapan kampung binaan Cycloop ro

Sebagai tindak lanjut kegiatan identifikasi kampung binaan FORCLIME di wilayah KPHK Cycloop – Youtefa, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBSKDA) Papua melaksanakan pertemuan koordinasi bersama dengan FORCLIME dan Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi (KPHK) Cycloop – Youtefa. Pertemuan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2021 di Kantor BBKSDA Papua, dan bertujuan untuk mendiskusikan hasil identifikasi lapangan dan menentukan kampung binaan bersama antara FORCLIME dan BBKSDA Papua. Pertemuan dibuka oleh Kepala BBKSDA Papua, Bapak Edward Sembiring, S.Hut., M.Si.

Berdasarkan pembahasan selama pertemuan dan beberapa pertimbangan, BBKSDA Papua merekomendasikan kampung Tablasupa dan kampung Doyo Baru sebagai kampung binaan bersama. Pihak BBKSDA Papua juga menyampaikan perlunya kerja sama dengan universitas setempat untuk mengembangkan Kelompok Perhutanan Sosial, khususnya ahli ilmu sosial dan antropologi untuk membantu memahami karakteristik budaya masyarakat lokal.

Langkah selanjutnya adalah merumuskan rencana program di kedua kampung tersebut serta model pendampingan yang akan dilakukan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Rut M Ohoiwutun, Advisor Junior Bidang Hutan Kemasyarakatan dan Hutan Adat, Papua
Theodora Florida Resubun, Advisor Bidang Pengelolaan Hutan Lestari dan Koordinator Provinsi Papua
Mohammad Sidiq, Manajer Bidang Strategis, Pengelolaan Hutan Lestari dan Koordinator Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz