1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2021 12 09 Coord Meeting with Universitas Cenderawasih tr 2

Saat ini ada dua mahasiswa Jurusan Fisika yang sedang magang di FORCLIME dengan metode Kampus Merdeka, Merdeka Belajar. Hal ini sangat membantu mahasiswa untuk mengembangkan ilmu, apalagi dimasa pandemik ini kesulitan untuk mendapatkan lokasi magang. Semoga kedepan lebih banyak mahasiswa yang bisa magang”, kata Noper Tulak, Dosen Jurusan Geofisika Universitas Cenderawasih

Sejak tahun 2019, FORCLIME mengadakan kerja sama program magang bagi mahasiswa dan lulusan baru dari universitas di Tanah Papua, termasuk Universitas Cenderawasih (Uncen). Sudah 12 orang siswa Uncen yang ikut dalam program magang di FORCLIME, delapan orang pada tahun 2019.
Dalam rangka melanjutkan kerja sama tersebut, FORCLIME dan Universitas Cenderawasih mengadakan pertemuan untuk menyiapkan rencana kerja 2022 pada tanggal 9 Desember 2021 di Jayapura, Papua.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Direktur Kehutanan dan Konservasi Sumber daya Air Bappenas, Dr. Nur Hygiawati Rahayu, bersamaan kunjungannya ke Jayapura. Berkaitan dengan Uncen, FORCLIME akan meneruskan dukungannya untuk program magang bagi siswa Uncen dan Uncen siap untuk berkontribusi untuk mendukung pelaksanaan kegiatan FORCLIME di Papua terkait dengan Perhutanan Sosial, kajian etnobotani, kajian tentang pengembangan sagu serta kajian kearifan lokal yang dapat mendukung pengelolaan hutan lestari di Papua.

Untuk informasi yang lebih lanjut, silakan hubungi:
Theodora F. Resubun, Advisor pengelolaan hutan lestari dan Koordinator Provinsi Papua
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, Pengelolaan hutan lestari dan Koordinator Provinsi Papua

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz