1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2021 12 17 Penadatanganan kerja sama Unipa dan Forclime untuk kegiatan 2022 ny 3

FORCLIME dan Fakultas Kehutanan Universitas Papua (Unipa) telah berkolaborasi sejak tahun 2019 melalui kegiatan program magang di FORCLIME bagi mahasiswa dan lulusan baru Unipa. Hingga 2021 sebanyak 20 orang lulusan baru Unipa telah melakukan magang di FORCLIME. Kolaborasi tersebut akan tetap berlanjut dalam pelaksanaan FORCLIME 4.0 di Tanah Papua. Untuk menetapkan kegiatan yang akan dilakukan bersama, Fakultas Kehutanan Unipa dan FORCLIME mengadakan pertemuan koordinasi pada tanggal 17 Desember 2021 yang kemudian ditandai dengan penandatanganan risalah rapat untuk bersinergi di tahun 2022.

Sinergi yang akan dilakukan antara lain termasuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di kampung binaan FORCLIME yang dikaitkan dengan kuliah kerja nyata (KKN), mendukung pelatihan penulisan ilmiah berbahasa Inggris (dalam jurnal ilmiah dan artikel), mendukung pelatihan pengelolaan media dan informasi, mendukung pembentukan International Forestry Student Association (IFSA).

“Atas nama Fakultas Kehutanan Universitas Papua menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada FORCLIME. Semoga kerja sama ini sesuai dengan kapasitas masing-masing dan lebih daripada itu mendukung pembangunan kehutanan di Papua Barat”, kata Dr.Jonni Marwah, Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Papua.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nita Yohana, Advisor bidang pengelolaan hutan lestari dan coordinator Provinsi Papua Barat
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, pengelolaan hutan lestari dan coordinator Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz