1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2021 11 25 Indetifikasi kampung KPHP Sorong Selatan 7

Dalam rangka menyiapkan desa dampingan, FORCLIME Bersama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Sorong Selatan melakukan identifikasi desa-desa yang akan dipilih sebagai desa dampingan dalam pelaksanaan kegiatan bersama FORCLIME dan Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat.

Setelah melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Tim FORCLIME Papua Barat Bersama dengan KPH Sorong Selatan, yang diwakili oleh Kepala Seksi Perencanaan KPHP Unit V Sorong Selatan, Yermias Thesia, S.Hut., melakukan kunjungan ke beberapa kampung di Kabupaten Maybrat pada tanggal 25 November 2021. Kampung yang dikunjungi adalah Kampung Haha di Distrik Seremuk, Kampung Sasnek di Distrik Sawiat dan Kampung Wendi di Distrik Sawiat, yang telah lebih dulu dikunjungi pada kesempatan sebelumnya. Dalam kunjungan ini, tim bertemu dan berdiskusi bersama masyarakat lokal di rumah Ketua Kelompok Tani Hutan dan berdiskusi untuk mengumpulkan informasi sesuai matriks yang telah disiapkan berdasarkan empat aspek, yaitu: kondisi geofisik, kelembagaan yang ada di desa tersebut, kondisi sosial-ekonomi-budaya masyarakat, dan pendampingan yang ada.

Hasil dari pengumpulan data ini kemudian akan disampaikan kepada Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat sebagai bahan diskusi pemilihan desa yang sesuai untuk pelaksanaan kegiatan Bersama antara FORCLIME dan Dinas Kehutanan Papua Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Melanesia Brigite Boseren, Advisor Junior bidang penghidupan (livelihood) pedesaaan, pengelolaan dan konservasi hutan
Nita Yohana, Advisor bidang pengelolaan hutan lestari dan coordinator Provinsi Papua Barat
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, pengelolaan hutan lestari dan coordinator Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz