1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2021 09 13 Hasil evaluasi RPJP TN Wasur 2014 2023 1 

Sebagai tindak lanjut lokakarya evaluasi Rencana Pengelolaan Jangka Panjang (RPJP) Balai Taman Nasional (TN) Wasur periode 2014-2023, FORCLIME memfasilitasi Tim Kerja Evaluasi RPJP Balai TN Wasur mempresentasikan hasil kerjanya kepada Kepala Balai TN Wasur dan perwakilan Direktorat Kawasan Konservasi (Direktorat KK) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Presentasi dilakukan pada tanggal 9 September 2021 di Kantor Balai TN Wasur, Merauke, dan juga dilakukan secara daring.

Pertemuan dibuka oleh Kepala Balai TN Wasur, Bapak Yarman, S.Hut, MP., kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hasil evaluasi oleh Tim Kerja Evaluasi Dokumen RPJP Balai TN Wasur. Hasil evaluasi menunjukkan perlunya penyusunan RPJP baru yang akan menjadi pedoman dan arahan pengelolaan TN Wasur untuk periode 2021-2030. Dalam sesi diskusi, perwakilan FORCLIME menyampaikan pentingnya isu pengarusutamaan gender dalam dokumen RPJP yang akan disusun. Perwakilan dari Direktorat KK, Bapak Dian Risdianto, juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan evaluasi ini dan berharap revisi dokumen RPJP dapat diselesaikan dalam tiga bulan ke depan.

Kepala Balai TN selanjutnya akan membentuk Tim Kerja Teknis Penyusunan RPJP TN Wasur periode 2021-2030, dan FORCLIME akan tetap berkontribusi dalam penyusunan RPJP tersebut.

Untuk informasi yang lebih lanjut, silakan hubungi:
Theodora F. Resubun, Advisor pengelolaan hutan lestari dan Koordinator Provinsi Papua
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, Pengelolaan hutan lestari dan Koordinator Provinsi Papua dan Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz