1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2021 09 03 Diskusi pengembangan masyarakat Yayasan Wasur Lestari 3

Untuk mendapatkan masukan dalam mengidentifikasi lokasi yang akan dijadikan kampung percontohan (pilot) pelaksanaan kegiatan, FORCLIME berkoordinasi dengan Yayasan Wasur Lestari pada tanggal 9 September 2021 melalui pertemuan daring. Yayasan Wasur Lestari telah berpengalaman melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat di sekitar Taman Nasional Wasur. Yayasan Wasur Lestari merupakan mitra Balai Taman Nasional Wasur dalam memperkuat program pemberdayaan masyarakat di sekitar taman nasional. Pengetahuan dan pengalamannya, termasuk kegiatan pemanfaatan hasil hutan bukan kayu (HHBK), dapat menjadi referensi dalam menetapkan kampung percontohan.

“Pendampingan masyarakat dalam mengembangkan HHBK sangat diperlukan sehingga dukungan semua pihak, termasuk FORCLIME, sangat dibutuhkan”, kata Paschalina Rahwarin, Direktur Yayasan Wasur Lestari.

Taman Nasional Wasur berada di bagian tenggara Provinsi Papua, termasuk dalam Kabupaten Merauke. Taman nasional ini merupakan kawasan pelestarian alam dengan potensi keanekaragam yang sangat tinggi, termasuk 403 species burung, 74 species diantaranya endemik Papua dan diperkirakan 114 species yang dilindungi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Theodora F. Resubun, Advisor pengelolaan hutan lestari dan Koordinator Provinsi Papua
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, Pengelolaan hutan lestari dan Koordinator Provinsi Papua dan Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz