1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2021 07 14 supporting Dinas KTH for PON ro

Dalam rangka persiapan untuk memeriahkan penyelenggaan PON XX, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua (Dinas KLH) mengadakan seri pertemuan koordinasi bersama FORCLIME (14 Juli dan 3 Agustus 2021). Tujuan pertemuan-pertemuan tersebut adalah untuk menyiapkan materi promosi produk-produk yang dihasilkan masyarakat yang akan ditampilkan selama acara pekan olah raga yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Sementara, Dinas LHK sudah mempunyai galeri untuk menampilkan hasil hutan bukan kayu yang diproduksi oleh masyarakat yang didampingi oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) yang ada di Papua. Namun, untuk mempromosikan produk perlu dibuat materi promosi dalam bentuk brosur, leaflet, katalog, standing banner, film pendek. Untuk itu, melalui pertemuan tersebut, FORCLIME diharapkan dapat membantu membuat desain dan produksi materi promosi. Selain hasil hutan bukan kayu, produk yang ingin dipromosikan juga adalah potensi ekowisata di beberapa wilayah di Papua. Melalui materi promosi diharapkan produk yang dihasilkan oleh kelompok tani hutan dan ekowisata di Papua lebih dikenal masyarakat luas.

“Selama ini sudah ada banyak hal yang dilakukan oleh Dinas KLH untuk menjaga dan melestarikan hutan namun tidak kelihatan di publik. Seperti misalnya apa yang dilakukan oleh KPH yang mendampingi masyarakat untuk produksi hasil hutan bukan kayu dan ekowisata”, kata Bapak Aristoteles Ap, SH, S.Hut, Kabid Perlindungan Hutan Dinas KLH. “Dukungan FORCLIME diharapkan dapat menjadi salah satu media sosialisasi program-program yang telah dijalankan oleh Dinas bersama dengan masyarakat”, tambah bapak Aristoteles.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Rut M Ohoiwutun, Advisor Junior bidang hutan kemasyarakatan dan hutan adat, Papua
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, pengelolaan hutan lestari dan koordinator Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz