1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2020 12 15 expose Pokja REDD Kalbar

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat melalui Kelompok Kerja REDD Kalimantan Barat dan didukung oleh FORCLIME menyelenggarakan Ekspose Kinerja Kelompok Kerja REDD 2020 dan Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2021 pada tanggal 15 – 16 Desember 2020 di Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini dibuka secara resmi oleh Bapak H. Adi Yani, MH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang didampingi oleh Ketua Pokja REDD Kalimantan Barat yang memberikan sambutan mengenai komitmen provinsi Kalimantan Barat dalam kontribusi penurunan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan yang sudah dilakukan sejak tahun 2012 melalui pembentukan kelompok Kerja REDD+.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan aktivitas Pokja REDD tahun 2020 dalam upaya pencapaian target penurunan emisi di Kalimantan Barat termasuk penyusunan dan revisi regulasi, revisi kelembagaan Pokja REDD, peraturan gubernur tentang target penurunan emisi, peningkatan kapasitas KPH terkait bidang kehutanan dan perubahan iklim, penguatan jejaring komunikasi para pihak, serta pengembangan alternatif pembiayaan perubahan iklim melalui beberapa skema seperti pernyusunan proposal untuk Green Climate Fund.

Selain itu, dalam pertemuan juga didiskusikan program kerja Pokja REDD 2021 mewujudkan komitmen provinsi dalam pencapaian target penurunan emisi seperti yang telah dtuangkan dalam Strategi Rencana Aksi Penurunan Emisi Kalimantan Barat.

Untuk informasi lanjut, silakan hubungi:
Jumtani, Koordinator Provinsi Kalimantan Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz