1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2020 11 26 training coffe Kapuas Hulu

Dalam rangka menerapkan praktik terbaik di dalam demplot agroforestri di kesatuan pengelolaan hutan (KPH) di Kapuas Hulu, KPH Kapuas Hulu Timur, didukung FORCLIME, menyelenggarakan pelatihan budidaya kopi pada tanggal 24 hingga 26 November 2020 di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Pelatihan kopi ini sejalan dengan pembuatan kebun bibit (nursery) di resort KPH Kapuas Hulu Timur. Dua puluh satu peserta mengikuti pelatihan, termasuk fasilitator lapangan dari organisasi lokal dan beberapa petani. Instruktur pada pelatihan ini adalah para ahli budidaya kopi dari ASF, pusat penelitian yang berbasis di Jember, Jawa Timur.

Pada pelatihan tersebut, Kepala Desa Bahenap mengatakan, “Pelatihan dengan praktik seperti ini sangat efektif, karena peserta memahami bagaimana cara mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pada hanya teori saja seperti dalam seminar”.

Usai pelatihan, KPH Kapuas Hulu Timur membagikan bibit kepada peserta. Jadi tidak hanya ilmu yang dibawa pulang tapi juga bibit kopi yang berkualitas.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Petrus Derani, Advisor bidang pengelolaan hutan berbasis masyarakat
Reinhard Hilliger, Advisor bidang kesatuan pengelolaan hutan in Putussibau

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz