1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2020 11 17 GCF Kalbar KLHK 1

Melanjutkan tahapan yang sudah dilalui sejak lolos seleksi akhir tahun lalu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berproses menyelesaikan perbaikan project concept note pembiayaan perubahan ilklim kepada Green Climate Fund (GCF). Bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan koordinasi pada tanggal 10 November 2020 untuk bersinergi dalam program penurunan emisi serta mendapatkan arahan nasional untuk proyek yang diusulkan.

Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Bapak AL. Leysandri, Tim yang terdiri dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan , ahli ekonomi dan Pokja REDD+ diterima langsung oleh Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Dr Ruandha Agung Sugardiman, bersama Direktur Mobilisasi Sumber Daya Sektoral dan Regional Direktur Inventarisasi Gas Rumah Kaca dan Monitoring Pelaporan dan Verifikasi. Dalam pertemuan tersebut, tim dari Kalimantan Barat mempresentasikan perkembangan concept note yang telah disusun dan telah dikaji ulang oleh Sekretariat National Designated Authority Green Climate Fund Indonesia.

Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim mendukung inisiatif dan upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melalui Pokja REDD+ bersama GIZ selaku Accredited Entities, untuk mendapatkan aternatif pembiayaan perubahan iklim sebagai kontribusi sub nasional dalam pencapaian target nasional untuk penurunan emisi sebagaimana yang ditetapkan dalam National Determined Contribution.

Untuk informasi lanjut silakan hubungi:
Jumtani, Koordinator Provinsi Kalimantan Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz