1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2020 11 05 TNA at KPH Sorong Selatan

Dalam rangka mendukung pengembangan sumber daya manusia di Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Sorong Selatan di Provinsi Papua Barat, empat orang tenaga magang FORCLIME yang merupakan alumni Fakultas Kehutanan Universitas Negeri Papua melakukan Identifikasi Kebutuhan Diklat (IKD) bagi personel KPH Sorong Selatan pada tanggal 27-30 Oktober 2020. Tujuan kegiatan tersebut ini adalah untuk mengetahui kebutuhan pengembangan kompetensi masing-masing personel KPH Sorong Selatan agar mereka mampu menjalankan tugas secara profesional.

Pengumpulan data untuk IKD dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, selain itu juga dengan data sekunder. Kegiatan wawancara dan pertemuan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Secara umum kegiatan pegumpulan data berjalan lancar atas dukungan pimpinan dan staf KPH Sorong Selatan. Kendala yang dihadapi tim IKD adalah sebagian personel Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat tidak hadir di kantor secara rutin karena instansi tersebut sedang memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah akibat pandemi. Untuk mengatasi hal tersebut, pengumpulan data akan dilakukan pengumpulan data tambahan oleh personel KPH Sorong Selatan yang ditunjuk. Setelah data terkumpul lengkap, tim IKD didukung Advisor Teknis FORCLIME akan mengolah data dan menyusun laporan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Insoraki Restuanti Rumainum, siswa magang
Rosye Sifra Maryen, siswa magang
Edy Marbyanto, Manajer bidang strategis, Pengembangan SDM

in cooperation with ministry of forestry and environmentCooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz