1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2020 07 23 Webinar 2 hasil penelitian dari Tanah Papua small

FORCLIME mengadakan program magang untuk siswa dari Tanah Papua dari Juli hingga Oktober 2019. Delapan mahasiswa dari Universitas Cenderawasih dan tujuh mahasiswa dari Universitas Papua turut serta dalam program magang. Mereka ditugaskan ke beberapa wilayah kerja FORCLIME untuk belajar dari tim FORCLIME serta bekerja dengan mitra di tingkat lapangan. Pada akhir program magang, FORCLIME menyediakan hibah bagi peserta magang untuk melakukan penelitian terkait masalah kehutanan. Hasilnya disajikan dalam seri webinar. Webinar pertama dilakukan pada 9 Juli dan webinar kedua yang dilaksanakan pada 23 Juli mempresentasikan hasil penelitian dari siswa berikut:

  • Audita Garry Yuliawan: Analisis Spasial Pemetaan Partisipatif Kebun Masyarakat Berbasis Sistem Informasi Geografis (SIG). Studi kasus di desa Toladan, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura; dan
  • Fidel Giovano Lopulalan: Analisis Spasial dan Pemetaan Partisipatif Berdasarkan Sistem Informasi Geografis (SIG) untuk Penegasan Batas Administratif Desa Sere-Sere, Kecamatan Yapen Timur, kabupaten Kepulauan Yapen.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Edy Marbyanto, Manajer bidang strategis, Pengembangan SDM
Mohammad Sidiq, Koordinator Provinsi Kalimantan Utara

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz