1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2020 02 17 deputy ambassador Berau

Dalam rangka melihat perkembangan pelaksanaan program kerja sama bilateral pemerintah Jerman dan Indonesia, Forests and Climate Change Programme (FORCLIME), Wakil Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Mr Hendrik Barkeling, mengunjungi lokasi kerja FORCLIME di Kalimantan Timur pada tanggal 17 -19 Februari 2020. Kunjungan didampingi oleh Konselor Kerja Sama Pembangunan Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia, Mr David Tantow, dan Direktur GIZ Indonesia, Mr Martin Hansen.

Salah satu agenda adalah mengunjungi kampung Tepian Buah di Kabupaten Berau untuk melihat pengembangan desa ekowisata air terjun, yang dikelola bersama oleh masyarakat kampung Tepian Buah, perusahaan swasta dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Berau Barat, dibawah Kemitraan Kehutanan, salah satu skema Perhutanan Sosial.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Berau, Mr Hendrik Barkeling diterima oleh Wakil Bupati Berau, Bapak Agus Tamtomo, dan juga beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah.

FORCLIME mendukung masyarakat Kampung Tepian Buah sejak persiapan dan penyusunan naskah kerja sama hingga diterbitkannya kemitraan kehutanan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (No. SK.8868/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/12/2018). Kemitraan kehutanan ini bertujuan untuk membantu pendapatan masyarakat Kampung Tepian Buah melalui pengelolaan jasa wisata air terjun Tembalang yang berada dalam kawasan konsesi hutan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Suprianto, Advisor Teknis Pengelolaan Hutan Lestari, Koordinator Kabupaten Berau
Arif Data Kusuma, Koordinator Provinsi Kalimantan Timur
Lutz Hofheinz, Manager bidang strategis, Pembangunan KPH

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz