1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

Feasibility_study_in_Sadap

Salah satu langkah penting bagi Program FORCLIME di Jantung wilayah Kalimantan (Heart of Borneo) dicapai pada tanggal 6 Desember 2010. Setelah proses panjang, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya Dinas Pertambangan dan Energi telah menyepakati melakukan pertemuan multi-stakeholder tentang "Potensi pengembangan energi baru terbarukan di Kabupaten Kapuas Hulu, Potensi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro-Hidro (Mirco-Hydro Power Plant - MHPP) di Zona Penyangga Taman Nasional ". Pertemuan akan dilakukan di Dinas Pertambangan dan Energi Kantor pada tanggal 19 Januari 2011.

Langkah ini dianggap sebagai suatu prestasi penting sebagai lembaga pemerintah daerah yang tidak terlibat dalam isu-isu kehutanan dan lingkungan akhirnya memiliki perhatian pada inisiatif 'konservasi'. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, Program FORCLIME lebih percaya diri dalam mempromosikan konservasi hutan dan pengelolaan hutan yang berkelanjutan dalam rangka mengurangi deforestasi dan degradasi hutan yang didukung oleh pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya di Kapuas Hulu Kabupaten di tempat. Selain itu, langkah ini juga penting karena mengembangkan  fondasi 'baru' untuk kolaborasi manajemen antara kantor taman nasional (Betung Kerihun dan Danau Sentarum) dengan pemerintah daerah Kapuas Hulu, dan orang-orang di sekitar taman nasional.

Baru-baru ini, FORCLIME telah melakukan survei yang komprehensif mengenai potensi MHPP dan MHPP Strategi developement dalam Konservasi Kabupaten Malinau dan Kapuas Hulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan strategi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (MHPP) di Kabupaten Malinau dan Kabupaten Kapuas Hulu berdasarkan survei di kecamatan yang dipilih. Hasil penelitian akan disajikan dalam pertemuan mendatang pada bulan Januari 2011. Selama pertemuan mendatang juga akan disajikan gambaran umum Program FORCLIME di Kapuas Hulu.

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz