1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2019 10 09 DBH DR supri

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis mengenai Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam Dana Reboisasi (DBH SDA DR) 2020 pada tanggal 9 Oktober di Balikpapan. Acara yang didukung oleh GIZ dan Global Green Growth Institute (GGGI) ini dihadiri 120 peserta yang mewakili semua Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Kalimantan Timur, serta perwakilan dinas kehutanan provinsi Kalimantan Utara, Barat dan Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan peluang penggunaan dana bagi hasil sumber daya alam dana reboisasi (DBH SDA DR), yang juga dapat digunakan untuk mendukung kegiatan KPH terkait dengan rehabilitasi hutan dan lahan.

Dalam paparannya, Kepala bidang ekonomi Bappeda Kalimantan Timur, Saur Paseroan, mengatakan bahwa pembangunan KPH dapat berkontribusi pada pengurangan angka kemiskinan. Pemateri lain dalam bimbingan teknis tersebut adalah perwakilan dari Kementerian Keuangan (Ardimansyah) dan Teguh Prio Adisulistyo, perwakilan dari Biro Perencanaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Joko Tri Haryanto dari Badan Kebijakan Fiskal.

Pada akhir penyampaian materi, Joko Tri Haryanto menginformasikan peluang pembiayaan pembangunan sektor kehutanan, khususnya yang bisa diakses KPH, seperti: Green Sukuk, Green Climate Fund (GCF).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Suprianto, Advisor Teknis Pengelolaan Hutan Lestari, Koordinator Kabupaten Berau
Arif Data Kusuma, Koordinator Provinsi Kalimantan Timur
Wandojo Siswanto, Manajer bidang strategis, Kebijakan kehutanan

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz