1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2019 03 21 IDF at Manggala Wanabakti rw

FORCLIME secara aktif berpartisipasi dalam perayaan Hari Hutan Internasional (International Day of Forests-IDF) di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sejak 2015. KLHK mengadakan serangkaian acara pada 21 Maret 2019 di Manggala Wanabakti, Jakarta, seperti lomba menggambar & mewarnai (untuk sekolah dasar); kompetisi VLOG dan video menggunakan drone, kompetisi pidato (untuk sekolah menengah atas) dan pameran satu hari (untuk umum). Tahun ini, fokus KLHK adalah pada kaum muda dengan tema ‘Rekreasi Edukasi Rimbawan Milenial’. Setidaknya ada 1.000 peserta di acara tersebut.

Selain itu, KLHK mengadakan talk show dengan topik Pendidikan Hutan dan Pemuda. Karena fokusnya adalah pada generasi muda, penerapan teknologi dan aplikasi terbaru diperlukan untuk berkomunikasi dengan generasi milenium tentang pentingnya hutan untuk fungsi ekologi, ekonomi dan sosial.

Pada bulan Desember 2012, PBB menetapkan tanggal 21 Maret sebagai Hari Hutan Internasional, dengan tujuan untuk merayakan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya semua jenis hutan dan pohon, yang tumbuh di luar hutan. Tema tahun ini adalah Hutan dan Pendidikan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Mohamad Rayan, Adviser for Crosscutting Issue and Conflict Management

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz