1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

 

2019 01 30 BMZ visited Lere Palu ik

Sebagai bagian dari agenda kunjungan ke Indonesia, perwakilan Kementerian Federal Jerman untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (BMZ) mengunjungi wilayah kerja FORCLIME di Palu, Sulawesi Tengah pada 29 - 31 Januari. Selain menyaksikan kemajuan pelaksanaan kegiatan FORCLIME di Palu dan Cagar Biosfer Lore Lindu, delegasi juga mengunjungi desa Lere di mana FORCLIME membantu pemetaan desa partisipatif.

Pemetaan desa partisipatif, yang mengacu pada Peta Zona Rawan Bencana dari pemerintah, bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang situasi desa mereka setelah Tsunami. Proses pemetaan partisipatif termasuk mendokumentasikan situasi saat ini, selain itu, merekam ide-ide masyarakat untuk masa depan desa mereka.

Desa Lere, satu dari enam desa di Kecamatan Palu Barat dengan populasi 11.512 orang (data 2017), merupakan desa dengan populasi terbanyak di wilayah sekitar Palu. Karena terletak tepat di ujung Cekungan Palu, Lere mendapat dampak parah dari Tsunami yang terjadi tanggal 28 September 2018. Selain tingginya korban jiwa, sejumlah besar rumah, bangunan, fasilitas, dan infrastruktur desa telah hancur.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Ismet Khaeruddin, Koordinator Provinsi Sulawesi Tengah

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz