1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Dr. Georg Witschel, bersama rombongan melakukan lawatan ke Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 14-16 Maret 2016. Selama di Kalimantan Timur, salah satu instansi yang dikunjungi adalah Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BDLHK) Samarinda serta SMK Kehutanan Samarinda. Di BD LHK Samarinda, rombongan Duta Besar Jerman disambut dengan tari Enggang yang ditampilkan oleh siswi-siswi SMK Kehutanan Samarinda.

Kepala BDLHK Samarinda menyampaikan gambaran umum program pelatihan yang diselenggarakan oleh BDLHK Samarinda serta menjelaskan kerja sama yang dilakukan dengan FORCLIME termasuk pengembangan blended learning Pemetaan Konflik dan pengembangan kapasitas Widyaiswara melalui pelatihan dan studi banding ke Jerman. Dalam sambutannya, Duta Besar Jerman menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah dikembangkan dalam pembangunan kapasitas sumber daya manusia kehutanan dan berharap agar inisiatif yang sudah dikembangkan dapat ditindaklanjuti untuk mendukung terwujudnya pembangunan hutan lestari di Indonesia.

Dalam kunjungan ke BDLHK, Duta Besar Jerman berdialog dengan para peserta Bakti Rimbawan tahun 2016 yang akan ditempatkan di wilayah kerja Kesatuan Pengelolaan Hutan. Selain itu menyempatkan mengunjungi kelas dan berdialog dengan siswa SM Kehutanan Samarinda.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan hubungi:
Edy Marbyanto, Strategic Area Manager for Human Capacity Development

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz