1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2018 01 18 Training women group 1 ik

Cagar Biosfer Lore Lindu bekerja sama dengan Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako di Sulawesi Tengah, dan didukung GIZ, mengadakan serangkaian pelatihan mengenai konservasi dan budidaya anggrek serta pengembangan usaha bagi kelompok perempuan di desa Karunia pada tanggal 18-19 Januari.  Tujuan dari kegiatan ini selain untuk menjaga kelestarian tanaman anggrek, juga untuk meningkatkan keterampilan budidaya tanaman anggrek dan pengembangan usaha, sehingga dapat dijadikan tambahan pendapatan bagi rumah tangganya. 28 perempuan desa Karunia mengikuti pelatihan tersebut. Sebelumnya pelatihan yang sama juga diberikan kepada 28 perempuan di desa Rejeki.

Pelatihan juga akan diadakan di beberapa desa lainnya, yaitu Berdikari, Ampera, Makmur; yang berada di sekitar kawasan Cagar Biosfer Lore Lindu.

Setelah pelatihan, masing-masing kelompok perempuan membuat dan memelihara percontohan budidaya anggrek di desanya masing-masing. Mengacu kepada pemintaan pemerintah desa dan kelompok dampingan, pada akhir pendampingan pada bulan Maret akan dilakukan festival anggrek untuk promosi dan penilaian hasil penerapan dari setiap kelompok dampingan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Ismet Khaeruddin, Advisor teknis keanekaragaman hayati, Koordinator Provinsi Sulawesi Tengah