1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2019 05 27 rakor KEdiklatan em resized

Badan Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BD LHK) Samarinda bekerja sama dengan GIZ menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan tanggal 23 Mei 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur. Pertemuan ini bertujuan untuk: Berbagi informasi kegiatan pengembangan kapasitas SDM yang akan dilaksanakan tahun 2019 oleh instansi terkait; Mengidentifikasi usulan kegiatan pengembangan kapasitas yang perlu dikembangkan oleh BD LHK Samarinda tahun 2020. Dalam pertemuan ini hadir perwakilan dari pejabat dan widyaiswara BD LHK Samarinda, Unit Pelaksana Teknis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Samarinda, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Kalimantan Timur, KPH Center Provinsi Kalimantan Timur dan GIZ.

Dalam pertemuan tersebut juga dipresentasikan hasil Identifikasi Kebutuhan Diklat (IKD) di KPH Malinau (Kalimantan Utara) yang dilaksanakan oleh BD LHK Samarinda dan GIZ pada akhir tahun 2018. Usulan Diklat Prioritas dari Hasil IKD di KPH Malinau antara lain: (a) Diklat Inventarisasi Hutan; (b) Diklat Pemanfaatan Jasa Lingkungan; (c) Diklat Pengelolaan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK); (d) Diklat Manajemen Rehabilitasi Hutan dan Lahan; (e) Diklat pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Peserta pertemuan sepakat untuk menjadikan hasil IKD tersebut sebagai salah satu referensi utama dalam penyusunan Rencana Program Diklat tahun 2020 di BD LHK Samarinda.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Edy Marbyanto, Manajer bidang strategis, Pengembangan SDM
Edi Kurniadi, Kepala BD LHK Samarinda