1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2019 05 03 aplikasi sistem e learning lowres

Pusat Diklat sumberdaya manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan GIZ menyelenggarakan pelatihan Aplikasi e-Learning pada tanggal 2-3 Mei 2019 di Bogor. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pengguna diantaranya Administrator, Pelaksana Diklat dan Widyaiswara sehingga dapat menggunakan sistem e-Learning yang sudah dimutakhirkan baik pada sistem yang berbasis web maupun aplikasi pada perangkat mobile khususnya android. 40 peserta dari Badan Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengikuti pelatihan ini.

Dari pelatihan tersebut, peserta bertambah pengetahunan mengenai: Sistem e-Learning; Pengelolaan pengguna e-Learning; Pengelolaan kelas/pelatihan; Pengelolaan aktifitas diskusi (Forum, Chatting, dan Video Conference); Pengelolaan pemberian tugas dan kuis. Selain teori, peserta juga praktik menggunggah materi pelatihan ke dalam sistem e-Learning.

Setelah pelatihan, para Administor, Pelaksana Diklat dan Widyawaiswara diharapkan semakin terampil dalam menggunakan fasilitas e-Learning yang ada. Sehingga e-Learning bisa menjadi metode alternatif untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Untuk informasi yang lebih lanjut, silakan hubungi:
Edy Marbyanto, Manajer bidang strategis, Pengembangan SDM
Erfan Noor Yulian, Pusat Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz