1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

Jerman, 4 - 11 Desember 2010

salju-welcome-in-germany3

Dialog ahli tentang "Memperoleh wawasan praktis terkait dengan tugas umum dan tugas administratif dan operasional dari suatu Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di kantor dan di lapangan" dilakukan dari tanggal 4 sampai dengan 11 Desember 2010 di Jerman. Peserta yang mengikuti acara ini adalah staf teknis dari beberapa dinas kehutanan kabupaten Sumatera Selatan (Musi Banyuasin dan Musi Rawas), Kalimantan Barat (Kapuas Hulu), Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur (Berau) dan Provinsi Yogyakarta. Selain itu, perwakilan dari Kementerian Kehutanan juga berpartisipasi dalam program ini. Studi lapangan ke Hessen-Forst, Jerman, didukung oleh Hutan dan Perubahan Iklim (FORCLIME) Program, dan bekerjasama erat dengan Kementerian Departemen Kehutanan Indonesia.

Peserta akan mengunjungi Kesatuan Pengelolaan Hutan Herborn dengan program sebagai berikut:

06.12.2010

 

Sesi kelas untuk mendapatkan informasi mengenai:

  • Tugas dan fungsi FMU dan posisi mereka dalam struktur keseluruhan pelayanan hutan negara structure of the state forest service
  • Fungsi, tugas dan tanggung jawab seorang manajer KPH
  • Manajemen pengelolaan hutan negara Kesatuan Pengelolaan Hutan

7 - 9.12.2010

 

Sesi kelas dan kunjungan lapangan

10.12.2010

 

Ulasan penutup dan diskusi akhir

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kunjungan dan kegiatan sehari-hari silahkan mengunjungi blog http://forclime.wordpress.com/ tempat peserta berbagi pengalaman harian serta kesan-kesan mereka dalam kunjungannya ke Hessen-Forst.